Jumat, 07 Agustus 2009

Stop Dreaming Start Action

Dalam banyak kesempatan membaca buku tentang motivasi atau mengikuti pelatihan bagaimana sukses dalam banyak hal, mimpi atau visi atau tujuan atau sebutan sejenis lainnya adalah sesuatu yang sangat penting. Mimpi atau sebutan sejenis lainnya tersebut dapat memandu dan memberikan kekuatan yang besar kepada kita untuk dapat meraihnya. Banyak cara untuk memvualisasikannya, mulai dari membayangkan, meresapi serta menggambarkannya secara berlulang-ulang bahwa sukses itu telah menjadi kenyataan, menuliskan dan memasang target tersebut ditempat yang mudah dan biasa terlihat oleh kita dan masih banyak yang lainnya.

Ada yang berpendapat mimpi itu penting sekali. Mimpi itu ibarat saluran sungai. Kitalah yang membuat saluran sungai dan air yang mengalir di sungai itu adalah potensi kita. Ada orang yang saluran sungainya besar tapi air yang mengalir di dalamnya sedikit. Ia seperti sebuah lembah, mempunyai banyak mimpi tapi hanya memiliki sedikit potensi. Orang seperti ini dapat menjadi pemimpi, atau sebaliknya. Mimpi yang baik adalah seimbang antara saluran sungai dan jumlah air yang mengalir di dalamnya.

Terkadang kita sudah dapat merumuskan mimpi, visi ataupun kesuksesan kita, di saat yang sama kita juga sudah tahu bagaimana cara untuk meraih kesuksesan tersebut. Dengan berbagai pengetahuan dan ilmu manajemen yang sekarang banyak sekali kita jumpai, seolah kita bisa mengimplementasikannya dengan mudah. Namun tidak jarang banyak sekali rintangan yang kita harus hadapi. Sampai-sampai terpikir oleh kita bagaimana cara cepat atau shortcut agar kesuksesan itu dengan mudah kita dapatkan seperti membalikkan telapak tangan. Pada posisi inilah menurut saya rentan bagi kita untuk mudah kecewa dan berpotensi menimbulkan keputusasaan, dibutuhkan sikap sebagai seorang pemenang yang pantang menyerah.

Stop Dreaming Start Action yang dipilih oleh Bapak Joko Susilo sebagai keyword dalam kontes SEO Indonesia ini menurut saya bermakna bahwa untuk membangun bisnis atau kesuksesan dalam bidang apapun dibutuhkan kekuatan mimpi yang harus ditindaklanjuti oleh kekuatan kemauan yaitu kemauan untuk bertindak. Menurut saya yang membedakan seorang pemimpi dengan seorang pemenang adalah terletak pada seberapa jauh kemauan dan motivasinya untuk bergerak serta sejauh mana kemauan dan motivasi itu selalu dijaga, dipupuk dan diperkuat sampai pada puncak kesuksesan.

Meski bisa dibilang tertinggal dengan peserta lainnya dalam mendaftarkan diri pada kontes ini, mudah-mudahan kehadiran artikel ini bisa ikut meramaikan dan menyemarakkan. Saya bisa dibilang sebagai pemain baru yang ingin berbagi dengan teman-teman semua bagaimana berbisnis internet yang bisa menjadi alternatif bisnis unggulan di masa yang akan datang. Pengetahuan saya tentang apa itu SEO dan bagaimana meningkatkan traffic di situs kita dengan kualitas SEO yang bagus serta bagaimana SEO kita bisa mengantarkan top ranking pada google dengan keyword yang kita pilih juga masih minim. Namun dengan ketekunan, kemauan dan motivasi yang kuat saya yakin bisa.

Dengan kontes ini kita berharap akan lahir teknopreneur-teknopreneur baru indonesia yang diperhitungkan di mata dunia. Selamat bertanding teman-teman sekalian semoga sukses.

0 Comments: