Jumat, 07 Agustus 2009

Perjuangan pertama membuat tulisan di blog

Hari ini adalah hari perjuangan bagi saya. Bagaimana tidak, saya dipaksa dalam tanda kutip untuk membuat beberapa tulisan tentang memulai berbisnis di internet, mempersiapkan materi untuk ikut dalam kontes seo yang diselenggarakan oleh Bapak Joko Susilo. Menurut salah satu tulisan beliau bahwa agar situs kita cepat terindeks di search engine adalah dengan membuat minimal 3 posting pada awal pembuatan situs maka saya berjuang untuk merealisasikannya. Mempersiapkan 3 artikel untuk segera diupload dan tidak lupa untuk saling memberikan link agar artikel bisa saling berhubungan.

Pekerjaan menulis adalah pekerjaan yang sulit bagi saya, karena memang sebelumnya belum terbiasa. Mudah-mudahan ini adalah bagian dari kemauan yang keras dari saya dan bukan semata-mata karena terpaksa dalam tanda kutip (apa maksudnya?).

Saya pernah melihat judul buku yang menarik yaitu kalau tidak salah The Power of Kepepet. Meskipun belum membaca buku itu, sepintas menggambarkan bahwa terpaksa itu mempunyai kekuatan. Apakah itu benar? Yang jelas pengalaman pribadi saya sepertinya begitu. Meskipun saya tipe orang yang tidak suka ditekan-tekan, tapi kalau sudah terpaksa jadi keluar ide-ide, jalan keluar. Karena memang bukankah setelah kesulitan itu akan ada kemudahan. Saya tidak akan membenturkan antara terpaksa atau tidak, yang jelas kerja keras adalah sebuah perjuangan meskipun itu adalah memulai posting blog ini :).

0 Comments: